Friday, September 7, 2018

Jangan Lupa Bersyukur


أين المُتحابُّون بجلالي، اليومُ أُظِلُّهم في ظلي يوم لا ظلَّ إلا ظِلي
“Di mana orang-orang yang saling mencintai karena-Ku, maka hari ini aku akan menaungi mereka dengan naungan yang tidak ada naungan kecuali naunganku.” 
(HR. Muslim)

Alhamdulillah,

Allah selalu dekatkan dengan orang-orang baik.
Yang bahkan ketika raga terpisah, sulit untuk bersua, namun manisnya ukhuwah masih terasa.

Bagaimana orang-orang yang bahkan ketika jauh di mata namun masih terasa kebaikannya, dalam ketiadaan raga mereka masih dapat menasehati dan menanyakan kondisi ruhiyyah.

Salah satu nikmat Allah yang tak terukur nilainya adalah Allah dekatkan kita dengan hamba-hamba-Nya yang senantiasa menasehati dalam kebaikan dan kesabaran.

Mari berbenah agar semakin pantas dibersamai oleh lebih banyak lagi orang baik :')


وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُمْ بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَنْ ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا
Dan bersabarlah kamu bersama dengan orang-orang yang menyeru Rabbnya di pagi dan di senja hari dengan mengharap keridhaan-Nya. Dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka karena mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini. Dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingat Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas” 

(Al-Kahfi/18: 28)


No comments:

Post a Comment